Laman

Kami Mengucapkan Terima Kasih atas Kunjungannya ke Situs resmi

Selamat Datang ke Web Site Opini DPD KSPSI SUMUT

Opini dan Pemberitaan yang ada di Situs ini bertujuan Hanya Untuk Informasi Belaka. Media Opini dan Pemberitaan yang di Buat Oleh DPD KSPSI hanya untuk Informasi dan Komunikasi Keluarga Besar KSPSI dan Seluruh SPA yang berafiliasi ke KSPSI. Informasi yang tersedia di situs ini hanya untuk menampilkan Opini dari teman-teman KSPSI dan SPA di Sumatera Utara dan Tidak Kemungkinan Juga Dari Teman-Teman Serikat Pekerja / Buruh yang ada dan juga menampilkan Pemberitaan dari Surat Kabar dan lain-lainnya yang berhubungan dengan Pekerja ;
Dan Bagi Masyarakat umum yang Berkunjung Kami Ucapkan Banyak Terima Kasih.
Semoga Apa Yang Kami Informasikan berguna Dan bermanfaat bagi Kita semua;
DPD KSPSI Sumatera Utara dapat dan boleh, menurut kebijakannya, menghapus atau mengubah atau memperbaiki seluruh informasi ini dari waktu ke waktu tanpa pemberitahuan lebih dulu.

Jumat, 17 Februari 2012

KONGRES VIII KSPSI DIBUKA MENKOKESRA

Pada Jumat (17/2) acara pembukaan Kongres Nasional Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Ke-VIII di Kota Batu, Malang, Jawa Timur. Kongres Nasional KSPSI  Ke-VIII  ini bertema " Revitalisasi KSPSI Sebagai Organisasi Perjuangan Pekerja Yang Kuat, Mandiri dan Profesional " . Kongres dibuka oleh Menkokesra Agung Laksono.

Kongres dihadiri lebih kurang dari 23 perwakilan dan pimpinan DPD KSPSI, se- Indonesia , 350 DPC, dan 14 DPP FSPA sebagai anggota Konfederasi SPSI,. Kongres ini dihadiri daro lebih kurang berjumlah 750 orang Keluarga Besar Serikat Pekerja Seluruh Indonesia.

Senior Specialist Workers Activities ILO Kantor Regional asia Pasific Mr Shigeru Wada, Gubernur Jawa Timur yang diwakili Kepala Dinas Tenagakerja, Walikota Batu Eddy Rumpoko, dan pihak Jamsostek serta Menteri kesejahteraan Rakyat Agung Laksono tampak hadir dalam
Kongres pekerja yang terbesar di seluruh Indonesia ini .
H. Diana Anwar selaku Ketua OC Kongres KSPSI ke-VIII menjelaskan bahwa kongres KSPSI Ke-VIII ini merupakan hari kebangkitan pekerja seluruh Indonesia, yang telah diramu menjadi satu demi meningkatkan dan memperjuangkan kesejahteraan buruh dan pekerja seluruh Indonesia di Kemudian hari.

"Kongres ini adalah kongres kebangkitan pekerja, untuk itu saudara-saudara saya berharap hasil kongres ini adalah kongres yang paling baik selama 20 tahun ini. Pilihlah sesuai hati nurani saudara-saudara yang pantas untuk dipilih menjadi pemimpin kita semua," jelas Diana dalam pidato pembukaannya di Sport Hall Hotel Jambu Luwuk, Batu, Malang, Jawa Timur, Jumat (17/2).

Menteri Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono membuka secara resmi Kongres KSPSI ke-VIII ini juga berharap agar kongres buruh dan pekerja terbesar seluruh Indonesia ini dapat berjalan lancar, sehingga nilai-nilai perjuangan para pekerja dapat tersalurkan oleh pemimpinnya yang baru nantinya.


"Saya berharap agar Kongres KSPSI ke-VIII ini dapat berjalan dengan lancar supaya perjuangan teman-teman dapat tersalurkan oleh pemimpinnya yang baru dalam pemilihan nanti. Dan saya percaya, setelah kongres ini tidak ada luka diantara kita, dan tetap SPSI Bersatu," pungkasnya yang diikuti dengan pemukulan Gong sebagai simbol bahwa acara Kongres KSPSI Ke-VIII resmi dibuka. 
Rombongan KSPSI Provinsi Sumatera Utara yang langsung dipimpin oleh Ketua DPD KSPSI Provinsi Sumatera Utara Sugianto Situmeang, SH mengatakan agar kedepan KSPSI sebagai Organisasi Pekerja yang tertua agar lebih mematangkan diri dan profesional dalam membela teman-teman pekerja. Dan berharap Siapapun yang terpilih nanti sebagai Ketua Umum DPP KSPSI agar dapat menyelesaikan konflik internal KSPSI yang terjadi dalam beberapa tahun belakangan ini, begitu juga menyelesaikan konflik internal yang di ciptakan / dibuat DPP FSPA di daerah-daerah seperti  FSPTI.